Rabu, 25 Mei 2011

Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman Indonesia

"Didalam Keimanan dan Ketaqwaan Terdapat Kekuatan"

Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman Indonesia (LSBD HI) merupakan perguruan beladiri yang didirikan oleh Dicky Zainal Arifin di Bandung  pada tanggal 20 April 1989, dan  merupakan perguruan dengan aliran beladiri tersendiri dan tidak berafiliasi dengan perguruan manapun.

Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman (LSBD HI) Indonesia merupakan pendidikan non-formal dari Yayasan Hikmatul Iman Indonesia yang lahir di bumi pertiwi ini dengan mendasarkan diri pada hakikat dan syari’at hukum-hukum Islam.


Yayasan Hikmatul Iman Indonesia lahir melalui akta pendirian pada tanggal 20 April 1989. Yayasan ini didirikan oleh Kang Dicky Zainal Arifin yang sekaligus sebagai Guru Utama LSBD HI Indonesia. Pada awalnya lembaga ini bernama Al-Hikmatul Iman, namun dikarenakan menurut tata bahasa dinilai kurang tepat, nama tersebut diubah menjadi Hikmatul Iman.

Yayasan Hikmatul Iman Indonesia mengemban misi untuk turut mengembangkan kehidupan pendidikan, sosial dan ekonomi, disamping itu pembinaan mental dan spiritual terhadap generasi muda dilakukan oleh yayasan ini, sehingga akhlakul karimah dan ketaatan pribadi muslim tersentuh untuk menciptakan manusia yang cukup mampu ilmu dan amalnya guna mengembangkan syiar Islam di zaman sekarang.

Dalam hal ini, tiga materi pokok yang saling berkaitan yang akan diajarkan di LSBD HI Indonesia, adalah: (1) Tenaga Dalam, (2) Tenaga Metafisika, dan (3) Ilmu Silat (jurus-jurus bela diri). Semua itu diajarkan kepada yang berminat dengan tujuan:
  1. Membentuk manusia yang selalu bertaqwa kepada Allah Swt. Hal ini sesuai dengan firman-Nya dalam Al - Quran: “Dan Aku (Allah) tidak menciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepadaKu” (Q.S. Adz-Dzariyat :56).
  2. Membentuk manusia Indonesia yang kuat secara fisik dan mental.
  3. Hendak mengajarkan sistem pernafasan Tenaga Dalam hasil olahan LSBD HI yang apabila dilatih sangat ringan namun mampu menghasilkan Tenaga Dalam yang memiliki hasil yang maksimal.
  4. Melestarikan peninggalan leluhur bangsa Indonesia.
Dalam hal ini perlu dijelaskan mengenai arti dari Hikmatul Iman yaitu hikmahnya orang yang beriman. Jadi yang paling utama adalah keimanan dan ketaqwaan, bukan keilmuan sebab yang namanya ilmu itu hanya daya tarik dari organisasi yang bertujuan syiar Islam ini. Oleh sebab itu ilmu-ilmu yang diajarkan di LSBD HI tidak mengenal kata akhir dan semua ilmunya tidak sama dengan perguruan manapun, hal-hal tersebut dapat dijelaskan serta dibuktikan secara logis.

Sumber : http://www.hikmatul-iman.com/

Baca Juga :
Berlatih Tenaga Dalam
Tenaga Dalam (Kajian Ilmiah) 
Teknik Menghancurkan Benda Keras (Kajian Ilmiah) 
Tenaga Metafisika (Kajian Ilmiah) 
Hakikat Sistem Pengobatan LSBD Hikmatul Iman Indonesia


1 komentar:

Komentar Terbaru

Prodimaar